Saturday, November 13, 2010

1 Juta Pengguna Ponsel China Dihantui 'Zombie'

1 Juta Pengguna Ponsel China Dihantui 'Zombie'

Ardhi Suryadhi - detikinet



Ilustrasi (Ist.)

Jakarta - Para pengguna ponsel di China tengah dibuat resah atas beredarnya 'zombie' di perangkat genggam mereka. Tak tanggung-tanggung, jumlah korban yang dihantui dilaporkan mencapai 1 juta orang.
Shanghai Daily yang dikutip detikINET dari Engadget, Jumat (12/11/2010) menyebutkan, 'zombie' ini merupakan semacam virus yang pada awalnya bergerak dengan cara menyamar sebagai aplikasi antivirus hingga membuat banyak orang terperdaya.

Kini, pengguna yang tertipu tinggal meratapi nasib lantaran ditinggalkan celah-celah menganga dari virus zombie ini. Ancaman bagi para korban pun belum usai karena celah ini jika tidak segera ditambal dapat dimanfaatkan para penjahat cyber lain untuk beraksi lebih jauh.

Hal ini mungkin saja terjadi. Pasalnya, misi utama dari si penyebar virus ini disinyalir UUD (ujung-ujungnya duit). Mereka bisa saja menjejali ponsel yang menjadi korban dengan gelontoran spam 'link pembuat uang' yang padahal justru dapat menguras kantong si korban.

Pihak berwajib sendiri saat ini tengah melakukan penyelidikan dan terus memburu siapa dalang di balik virus zombie yang meresahkan ini.


No comments:

Post a Comment

Anda punya tanggapan mengenai artikel ini?
Silakan isi komentar untuk berbagi ilmu disini :

Search !!!

-- Silakan Masukan Kata --

Rubah Bahasa

English French German Spain Italian

Dutch Portuguese Japanese Arabic Chinese Simplified

Adsense

Komentar Terbaru!