Friday, September 3, 2010

Cermin Virtual, Tes Make Up Tanpa Harus 'Mengotori' Wajah

Cermin Virtual, Tes Make Up Tanpa Harus 'Mengotori' Wajah

Febrina Ayu Scottiati - detikinet


Ilustrasi (ezface)

Jakarta - Ingin mencoba kosmetik tanpa harus 'mencorat-coret' wajah? Tenang, sebuah inovasi yang dikembangkan oleh IBM ini mungkin dapat memudahkan wanita untuk memilih kosmetik yang akan dibelinya.
Walau bukan menjadi yang pertama, cermin virtual bernama EZFace ini mampu menampilkan wajah pembeli dan mengoleskan make up yang dipilihnya untuk dijajal.

Bila ingin menambah atau mengganti make up, tinggal memindai barcode yang tertera pada maskara, foundation, eye shadow, blush on, lip gloss dan make up lainnya.Setelah semua dipindai, pembeli tinggal mengklik 'OK' untuk mengetahui hasil akhir riasannya seperti apa.

Perangkat genit ini sedang diujicoba di Inggris dan beberapa di antaranya juga sudah tersebar di pertokoan Amerika Serikat (AS). Teknologi tersebut tentunya memudahkan kaum hawa yang doyan dandan tapi tidak ingin 'mengotori' wajahnya dan tanpa harus sibuk membersihkan sampel make up yang dicobanya.

Selain EZFace, kosmetik asal Jepang bernama Sheiseido dan Taaz dari AS juga menelurkan perangkat yang hampir sama. Taaz sendiri memiliki sebuah situs yang memungkinkan pembeli menguji gaya rambut maupun make up dari rumah.

Dikutip detikINET dari Cnet, Jumat (3/9/2010), sayangnya perangkat EZFace baru bisa mendukung kosmetik-kosmetik dari L'Oreal dan Maybelline. Namun jika cermin virtual ini sukses, pihak pengembang EZFace tak ragu lagi untuk membuat perangkat yang sama khusus untuk menguji tatanan rambut konsumen.


No comments:

Post a Comment

Anda punya tanggapan mengenai artikel ini?
Silakan isi komentar untuk berbagi ilmu disini :

Search !!!

-- Silakan Masukan Kata --

Rubah Bahasa

English French German Spain Italian

Dutch Portuguese Japanese Arabic Chinese Simplified

Adsense

Blog Archive

Komentar Terbaru!