Tuesday, September 14, 2010

Tips Melindungi Komputer Dengan FlashDisk

Tips Melindungi Komputer Dengan FlashDisk



Assalamu'alaikum sobat semua....
Sebelumnya saya mau ucapin Selamat Idul Fitri 1431H, Semoga amal ibadah kita diterima oleh Alloh SWT.. Amiin... Rasanya sudah lama saya tidak mengupdate blog ini, kangeen bangeut pda sobat semua...hehe..
Kali ini saya akan coba berbagi mengenai Cara  Melindungi Komputer Menggunakan Flash Disk. ehm, gimana caranya ya???yuk kita langsung aja praktekin.. :)


Ternyata, flash disk tidak hanya dapat kita gunakan untuk menyimpan dan membawa file saja, tapi juga dapat digunakan untuk mengunci komputer, dengan bantuan aplikasi bernama Predator. Konsepnya sederhana, yaitu saat sobat mencabut flask disk sobat, komputer akan terkunci. Kemudian saat sobat mencolokkan kembali flash disk tersebut, komputer akan kembali dapat digunakan...menarik bukan???^_^


Cara menggunakan aplikasi Predator ini sangat sederhana. Sobat hanya perlu mencolokkan flash disk, menjalankan aplikasi Predator, dan mulai bekerja. Saat sobat perlu meninggalkan komputer sebentar, sobat tinggal mencabut flash disk sobat, dan keyboard serta mouse akan terkunci. Layar komputer juga akan menjadi gelap. Saat sobat kembali, sobat hanya perlu mencolokkan kembali flash disk yang berfungsi sebagai kunci tadi, dan sobat dapat langsung melanjutkan pekerjaan.

Aplikasi Predator juga dapat di-setting untuk menggunakan password saat kita akan membuka kunci komputer. Sebagai antisipasi apabila flash disk yang berfungsi sebagai kunci utama hilang, kita dapat membuat kunci cadangan dengan flash disk lain, yang dapat digunakan dalam keadaan darurat.

Aplikasi Predator ini tersedia dalam versi berbayar dan versi gratis. Sobat dapat menggunakannya dengan gratis asalkan untuk penggunaan pribadi saja. Ingat! jangan untuk di Perjual belikan ya, ntar sobat kena batunya..hehehe... Cuma sayangnya, aplikasi ini hanya dapat digunakan pada komputer yang memakai sistem operasi Windows saja.

Bagi yang berminat silakan sobat sedot aja ya disini ni...Predator...


2 comments:

  1. unik sekali, tapi ada efek sampingnya (baik/buruk)ga bwt sistem pd komputernya?

    ReplyDelete
  2. wah nice info gan, jadi nambah wawasan ane nie :)

    ReplyDelete

Anda punya tanggapan mengenai artikel ini?
Silakan isi komentar untuk berbagi ilmu disini :

Search !!!

-- Silakan Masukan Kata --

Rubah Bahasa

English French German Spain Italian

Dutch Portuguese Japanese Arabic Chinese Simplified

Adsense

Blog Archive

Komentar Terbaru!