Sunday, September 5, 2010

Jadilah Kumbang jangan Jadi Lalat


kumbang-dan-bunga
Jadilah Kumbang jangan Jadi Lalat
Kumbang adalah serangga yang banyak member manfaat kepada manusia. Terutama karena menghasilkan madu yang telah terbukti di dunia medis sangat ampuh sebagai obat berbagai macam penyakit. Kumbangpun senantiasa hinggap di tempat-tempat yang bersih. Kumbang hinggap dari bunga satu ke bunga lain yang wangi dan indah, menghirup saripati bunga untuk ia jadikan bahan dasar pembuat madu.

Ia menjadi mediator (perantara) penyerbukan pada bunga yaitu menjadi salah satu media bertemunya putik dan benang sari. Berbeda dengan lalat, sama-sama berjenis serangga tetepi lalat ini banyak membawa masalah kepada manusia. Lalat biasa hinggap di tempat-tempat kotor, hinggap di sampah, kotoran-kotoran, benda-benda najis setelah itu kaki dan tubuhnya yang telah menepel dengan kotoran itu dibawanya hinggap pada makanan dan minuman manusia sehingga jika makanan dan minuman itu termakan/terminum jadilah manusia terserang penyakit. Jika lalat hinggap pada luka, maka akan menambah parah luka itu, menjadi borok bernanah, menanamkan bibit-bibit penyakit dan alhasil merusak kesehatan manusia. Inilah dua jenis serangga yang sarat dengan sikap dan perilaku yang bias kita jadikan bahan renungan dan pelajaran untuk hidup.
Jadilah seperti kumbang, mencari sesuatu yang halal dan bersih, member banyak manfaat untuk orang lain dengan akhlaw dan harta kita dan menghasilkan sesuatu yang indah dalam hidupnya yaitu pesona keindahan akhlak yang mampu menjadi magnet dan contoh kebaikan bagi orang lain. Janganlah meniru lalat, keberadaanya selalu membuat susah orang lain, menyebarkan bibit-bibit permusuhan dan perpecahan umat, menambah parah sakit yang diderita umat. Mulai beraktifitas dari tempat yang kotor, memakan sesuatu yang kotor dan menyebarkan kekotoran. Pendeknya sangat sulit ditemukan kebaikan pada diri lalat. Maka jadilah kumbang! Jangan menjadi seperti lalat!



1 comment:

  1. hmm .... lalat memang menjengkelkan, mbak, bawa penyakit lagi, hehe ... saya juga jadi pingin jadi kumbang nih. selamat hari raya idul fitri, minal aidin walfaizin, mohon maaf lahir dan batin. semoga kita semua bisa kembali ke fitrah-Nya, amiiin.

    ReplyDelete

Anda punya tanggapan mengenai artikel ini?
Silakan isi komentar untuk berbagi ilmu disini :

Search !!!

-- Silakan Masukan Kata --

Rubah Bahasa

English French German Spain Italian

Dutch Portuguese Japanese Arabic Chinese Simplified

Adsense

Blog Archive

Komentar Terbaru!