Thursday, July 22, 2010

Apple, Google dan RIM Sempat Lirik Palm

Apple, Google dan RIM Sempat Lirik Palm

Rachmatunisa - detikinet

Palm (Ist)

Jakarta - Akuisisi Palm yang dibuka sejak awal tahun ini telah menarik minat beberapa perusahaan teknologi ternama. Tidak banyak yang tahu jika Apple dan Google juga sempat meliriknya.

Namun seperti diketahui, Hewlett-Packard (HP) akhirnya memenangkan penawaran terhadap Palm senilai US$ 1,2 miliar. Sebelumnya, HTC dan Lenovo menjadi perusahaan yang ramai disebut-sebut akan membeli perusahaan smartphone tersebut. Padahal, selain itu ada juga Apple, Google dan si pembesut BlackBerry, Research in Motion (RIM) yang tertarik meminang Palm.

Apple dan Google agaknya memandang Palm sebagai gudang intelektual properti dan paten yang sangat potensial untuk perusahaan mereka. Kabarnya, seperti dikutip detikINET dari Cnet, Jumat (16/7/2010), Apple sempat menawar portfolio paten milik Palm. Meski untuk itu, Apple harus mendukung dua platform aplikasi berbeda yang saling bersaing. Namun kemudian, penawaran Apple tidak cukup meluluhkan hati Palm.

Google pun, seperti dikemukakan oleh orang dalam raksasa internet tersebut, sempat berniat untuk mengakuisisi Palm, namun kemudian urung melakukan penawaran.

Begitu juga dengan RIM, harus bernasib sama dengan Apple dan Google. Meski sebenarnya RIM adalah perusahaan pertama yang mendekati Palm. Namun apa daya, HP kemudian datang dengan penawaran yang lebih tinggi.

Banyak analis menilai, akuisisi Palm bagi HP merupakan langkah penting bagi mereka sebelum memasuki pasar smartphone. HP begitu kepincut dengan sistem operasi webOS yang dimiliki Palm dan berniat untuk mengembangkannya.


No comments:

Post a Comment

Anda punya tanggapan mengenai artikel ini?
Silakan isi komentar untuk berbagi ilmu disini :

Search !!!

-- Silakan Masukan Kata --

Rubah Bahasa

English French German Spain Italian

Dutch Portuguese Japanese Arabic Chinese Simplified

Adsense

Blog Archive

Komentar Terbaru!