Thursday, July 22, 2010

Fujitsu-Microsoft Garap Komputasi Awan

Fujitsu-Microsoft Garap Komputasi Awan

Ardhi Suryadhi - detikinet

Ilustrasi (Ist.)

Jakarta - Fujitsu menjalin kerja sama global dengan Microsoft untuk menyediakan serangkaian solusi dan layanan komputasi awan (cloud computing). Jadi nantinya, platform Windows Azure akan berjalan di data center Fujitsu.

Untuk langkah awal, layanan dan solusi komputasi awan baru yang berbasiskan Windows Azure ini akan tersedia di datacenter Fujitsu di Jepang, dimulai dari Fujitsu Tatebayashi System Center pada akhir 2010 dan dilanjutkan ke seluruh lokasi di dunia.

Microsoft dikatakan sudah melakukan banyak hal untuk memudahkan transformasi ke komputasi awan. Platform Windows Azure akan menambah portofolio Fujitsu sesuai dengan tiga cara mengkonsumsi sumber daya Awan -- infrastruktur sebagai layanan, aplikasi sebagai layanan atau aktivitas sebagai layanan.

Khusus untuk aktivitas sebagai layanan, pengguna bisa berlangganan satu atau beberapa layanan bisnis yang disajikan dengan istilah-istilah bisnis, bukan teknologi. Penyajian ini menandai perubahan signifikan dari cara organisasi TI memberikan nilai bagi bisnis. Di industri TI, cara ini juga menjadi model bisnis baru dalam memberikan layanan.

"Kami yakin perkenalan platform peranti Windows Azure adalah tonggak baru di industri yang menandai transformasi ke komputasi Awan," kata Bob Muglia, President of Server and Tools Business Microsoft, dalam keterangannya, Kamis (15/7/2010).


No comments:

Post a Comment

Anda punya tanggapan mengenai artikel ini?
Silakan isi komentar untuk berbagi ilmu disini :

Search !!!

-- Silakan Masukan Kata --

Rubah Bahasa

English French German Spain Italian

Dutch Portuguese Japanese Arabic Chinese Simplified

Adsense

Blog Archive

Komentar Terbaru!