Thursday, July 22, 2010

VMware Bawa UKM ke Dunia Virtualisasi

VMware Bawa UKM ke Dunia Virtualisasi

Ardhi Suryadhi - detikinet

Ilustrasi (Ist.)

Jakarta - Meski berskala terbatas, usaha kecil dan menengah (UKM) bukan berarti tak bisa menjajal teknologi virtualisasi. Penyedia solusi virtualisasi, VMware, pun membidik kalangan UKM untuk mencicipi solusi virtualisasi mereka, VMware vSphere 4.1..

Dengan banderol harga mulai dari US$ 83 per prosesor, VMware vSphere 4.1 diklaim sudah diperkuat dengan berbagai kemampuan baru untuk virtualisasi dan lingkungan komputasi Awan.

Menurut survei Forreseter Research terhadap para pengambil keputusan virtualisasi server x86 di Amerika Utara dan Eropa, sebanyak 74% lingkungan tervirtualisasi di UKM menggunakan teknologi VMware.

Dalam survei itu pula, terungkap 60% UKM menilai standarisasi virtualisasi untuk penggelaran server, pemulihan bencana, kesinambungan bisnis dan konsolidasi infrastruktur merupakan prioritas tinggi atau kritikal.

UKM merupakan segmen dengan pertumbuhan tercepat dari seluruh basis pelanggan VMware. Dalam dua tahun terakhir, jumlah pelanggan dari UKM bertambah tiga kali lipat dengan memperkenalkan berbagai solusi dan layanan yang khusus ditargetkan.

"UKM dan enterprises menghadapi tantangan TI yang sama," kata Bogomil Balkansky, Vice President, Product Marketing, Virtualization & Cloud Platforms, VMware.

"Untuk itu dibutuhkan teknologi inovatif yang mampu memberikan layanan TI Awan dengan tingkat ketersediaan tinggi, pemulihan bencana yang efektif dan manajemen yang disederhanakan. Namun tidak seperti kelas enterprise, kompleksitas organisasi UKM lebih sedikit sehingga mereka lebih bebas mengadopsi teknologi baru secara lebih cepat untuk mendapatkan berbagai benefit," tandasnya, dalam keterangan tertulis, Jumat (16/7/2010).


No comments:

Post a Comment

Anda punya tanggapan mengenai artikel ini?
Silakan isi komentar untuk berbagi ilmu disini :

Search !!!

-- Silakan Masukan Kata --

Rubah Bahasa

English French German Spain Italian

Dutch Portuguese Japanese Arabic Chinese Simplified

Adsense

Blog Archive

Komentar Terbaru!