Monday, August 23, 2010

Cara Pasang Kode HTML di Postingan

Cara Pasang Kode HTML di Postingan

 Assalamu'alaikum sobat-sobat semua, kali ini saya akan mencoba berbagi mengenai pemasangan kode HTML di postingan, ketika saya belum tahu caranya sempet kebingungan bukan kepalang, "ko kode nya ga muncul-muncul ya??" sampai-sampai kode yang ingin di tampilkan saya buat jadi Image heu..heu.. akhirnya saya coba bertanya ke "bang gogel" dan ketemu deh...^_^ ternyata ada caranya dan lumayan cukup mengasah otak biar sesuai yang diinginkan..
Baik kita langsung aja yuk praktekin...


Hal pertama yang harus diperhatikan dalam bagaimana cara pasang kode HTML dipostingan yaitu ketika membuatnya sobat berada pada posisi edit html bukan mode compose. Yang ke dua, untuk menambahkan kode html di postingan Sobat cukup dengan menambahkan tag yang diletakan diantara kode html yang akan ditampilkan di postingan. Contoh misalnya Sobat ingin menampilkan kode html berikut:
<p align='justify'>Tes kode html</p> 
maka untuk membuatnya yaitu dengan cara menambahkan tag <code> dan </code> diantara <p align='justify'>Tes kode html</p>. Maka hasilnya seperti ini :

<code>
<p align='justify'>Tes kode html</p>
<code>
Perhatikan text yang warna merah. Itu adalah kode2 untuk mengganti karakter html. Berikut beberapa karakter html yang biasanya dipakai :


































Nah....jadi kesimpulannya, untuk menampilkan kode html di postingan, Sobat harus menambahkan <code> dan </code> diantara kode html yang akan ditampilkan. Lalu ganti karakter2 kode html-nya sesuai dengan keterangan table diatas. ehm..Mudah-mudahan dapat di mengerti ya sob??^_^



No comments:

Post a Comment

Anda punya tanggapan mengenai artikel ini?
Silakan isi komentar untuk berbagi ilmu disini :

Search !!!

-- Silakan Masukan Kata --

Rubah Bahasa

English French German Spain Italian

Dutch Portuguese Japanese Arabic Chinese Simplified

Adsense

Blog Archive

Komentar Terbaru!