Thursday, August 12, 2010

Facebook Siapkan 'Amunisi' untuk Menghadang Foursquare

Facebook Siapkan 'Amunisi' untuk Menghadang Foursquare
Febrina Ayu Scottiati - detikinet


Ilustrasi (Ist.)

Jakarta - Facebook rupanya diam-diam mengamati pertumbuhan Fourquare yang makin pesat. Situs besutan Mark Zuckerberg itu bahkan disebut-tengah sudah mempersiapkan amunisi baru untuk menghadang laju Foursquare yang tengah menjadi primadona di ranah jejaring sosial berbasis lokasi.

Dalam laporan Cnet yang dikutip detikINET, Kamis (12/8/2010), Facebook kabarnya akan segera meluncurkan sebuah API (Application Programming Interface) geolokasi yang memungkinkan penggunanya untuk mengupdate status beserta lokasi di mana mereka berada.

Para pengembang aplikasi pun nantinya akan dapat menggabungkan API tersebut ke aplikasi kreasi mereka untuk menawarkan layanan dan game berbasis lokasi kepada pengguna.

Meski tidak membenarkan dengan lantang kabar yang berhembus tersebut, namun pihak Facebook mengakui tengah membuat sebuah layanan berbasis lokasi. Sayangnya, mereka enggan berkomentar lebih jauh.

"Kami sedang mengerjakan fitur lokasi dan integrasi produk, yang mana akan kami luncurkan dalam beberapa bulan ke depan. Kami akan memberi penjelasan lebih detail saat waktunya sudah tepat," ujar juru bicara Facebook, Larry Yu.

Sebuah sumber terpercaya mengklaim para teknisi Facebook bekerja sama dengan Localeze untuk mengembangkan fitur ini. Localeze merupakan perusahaan yang
mendukung direktori 'Places' pada Twitter, yang memungkinkan pengguna Twitter menyertakan lokasi pada tweet mereka.


No comments:

Post a Comment

Anda punya tanggapan mengenai artikel ini?
Silakan isi komentar untuk berbagi ilmu disini :

Search !!!

-- Silakan Masukan Kata --

Rubah Bahasa

English French German Spain Italian

Dutch Portuguese Japanese Arabic Chinese Simplified

Adsense

Blog Archive

Komentar Terbaru!