Wednesday, August 11, 2010

Processor Tercepat Snapdragon Segera Hadir

'Otak' Tercepat Snapdragon Segera Hadir

Rachmatunisa - detikinet


Qualcomm (ist)

Jakarta - Setelah sempat tertunda, Qualcomm akhirnya siap mengapalkan Snapdragon terbarunya. Chipset prosesor yang diklaim punya kemampuan paling cepat untuk smartphone dan komputer tablet itu dijadwalkan meluncur akhir tahun 2010 ini.

Vice President of Product Management Qualcomm CDMA Technologies, Mark Frankel menyebutkan, Snapdragon dual-core QSD8672 akan dikapalkan dengan CPU (Central Processing Unit) core yang berjalan pada kapasitas hingga 1,5GHz.

"Chip ini bisa digunakan untuk smartphone, tablet dan laptop murah (netbook)," kata Frankel seperti dikutip detikINET dari PC World, Rabu (11/8/2010).

Dijelaskan olehnya, chip ini merupakan seri terbaru dari chip Snapdragon dual-core. Berbeda dari seri MSM8660 yang mulai dikapalkan pada kuartal kedua, 8672 diklaim memiliki prosesor yang lebih cepat. Prosesor dalam chip 8672 merupakan rancangan Arm dan dibuat menggunakan proses 45-nanometer.

Seri 8672 memiliki fitur yang disebut individual voltage scaling agar setiap CPU dapat 'dikunci' secara independen dari yang lain. Sebagai contoh, saat salah satu CPU tengah dalam keadaan idle, CPU lain tetap bisa beroperasi pada kecepatan penuh, sehingga akan sangat membantu dalam pengaturan konsumsi daya.

Chip ini juga memliki fitur video playback 1080p, meningkat jika dibandingkan dengan chip single-core sebelumnya yang terbatas hanya 720p. 8672 dilengkapi pula dengan HDMI (high-definition multimedia interface terintegrasi serta DDR2 dan DDR3 memory interface.

"Semua fitur pada chip tersebut akan meningkatkan performa perangkat dan pengaturan daya yang lebih baik," tandas Frankel.


No comments:

Post a Comment

Anda punya tanggapan mengenai artikel ini?
Silakan isi komentar untuk berbagi ilmu disini :

Search !!!

-- Silakan Masukan Kata --

Rubah Bahasa

English French German Spain Italian

Dutch Portuguese Japanese Arabic Chinese Simplified

Adsense

Blog Archive

Komentar Terbaru!