Thursday, August 12, 2010

Ponsel Bisa Dibelah dan Disulap Jadi Walkie Talkie

Ponsel Bisa Dibelah dan Disulap Jadi Walkie Talkie
Febrina Ayu Scottiati - detikinet


Sony Ericsson FH (mobiletor)

Jakarta - Seorang desainer memiliki ide unik atau mungkin bisa dibilang ekstrim akan sebuah ponsel. Yaitu harus bisa dibagi menjadi dua bagian dan dapat berubah menjadi walkie talkie.

Konsep ini sendiri disodorkan oleh seorang desainer bernama Du Jun. Ia coba menuangkan konsep ponsel canggihnya tersebut ke dalam ponsel Sony Ericsson FH.

Du Jun sadar jika ponsel yang berada di benaknya itu bukanlah ponsel biasa. Namun ia mengaku terinspirasi untuk menciptakan ponsel walkie talkie itu dari hal sederhana, yakni dari bentuk buku.

Hasil kreasi Du Jun ini pun telah diupload dalam situs resmi Yanko Design, majalah internet yang mendedikasikan dirinya untuk memperkenalkan desain internasional terbaik yang modern. Artinya, desain Du Jun ini diakui inovasinya.

Dalam tampilan yang tersaji, terlihat bahwa ponsel tersebut memiliki titik penghubung di sudut kanan atas yang membuat ponsel itu bisa berubah-ubah bentuk.

Perangkat ini dapat diputar untuk membentuk layar lebar horisontal atau dibuka seperti sebuah ponsel flip vertikal. Selain itu, ia juga bisa dipatahkan menjadi dua bagian sehingga bisa digunakan sebagai interkom atau walkie talkie yang bisa digunakan oleh dua pengguna.

Walau satu ponsel itu dapat dipisah, namun ada konektivitas bluetooth di kedua bagiannya sehingga memungkinkan terjalinnya komunikasi.

Dikutip detikINET dari Mobiletor, Kamis (12/8/2010), Sony Ericsson FH ini didesain memiliki fitur layar dual screen yang memungkinkan pengguna menikmati video dengan layar lebar. Tak hanya itu, ponsel unik itu juga didukung kamera 3,2 megapixel dan hadir dalam tiga varian warna yaitu orange, merah dan biru. Menarik bukan?

Ya, berharap saja pihak Sony Ericsson mau merealisasikan ide kreatif ini. Siapa tahu nantinya bisa jadi gadget keren di masa depan.


No comments:

Post a Comment

Anda punya tanggapan mengenai artikel ini?
Silakan isi komentar untuk berbagi ilmu disini :

Search !!!

-- Silakan Masukan Kata --

Rubah Bahasa

English French German Spain Italian

Dutch Portuguese Japanese Arabic Chinese Simplified

Adsense

Blog Archive

Komentar Terbaru!