Wednesday, August 25, 2010

Game Baru Mafia Wars Pajak Telah Dirilis

Game Baru Mafia Pajak Telah Dirilis
Trisno Heriyanto - detikinet


Jakarta - Sebuah game online bertajuk Mafia Pajak baru saja dirilis. Game gratisan tersebut akan menempatkan pemain sebagai Satuan Petugas (Satgas) yang bertugas untuk memberantas tindak korupsi di Tanah Air.
Cara memainkannya pun cukup mudah, gamer hanya perlu mengunjui situs www.tombongantuk.com untuk mengakses game tersebut. Kemudian pemain dapat medaftarkan diri pada halaman yang telah disediakan.

Sistem permainan yang ditawarkan Mafia Pajak tergolong sederhana, gamer hanya perlu menyelesaikan misi yang berbentuk pertanyaan seperti, "Pegawai pajak bernama Doni, pegawai pajak grade 23, golongan 4d membeli mobil baru merek Toyota New Camry ".

Di setiap pertanyaan tersebut pemain akan diberikan 3 pilihan jawaban yakni, Korupsi, Audit dan Bersih. Dari setiap jawaban yang dipilih, akan berpengaruh pada hasil akhir misi. Pilih salah satu untuk lanjut ke pertanyaan selanjutnya.

Pertanyaan pun kian bervariasi ketika pemain mencapai level tertentu, misalnya pada level 1 gamer hanya menyelidiki para pegawai pemerintahan berdasarkan pendapatan mereka serta kemampuan merka dalam membeli kendaraan.

Nah, pada level selanjutnya gamer akan menyelidiki pegawai-pegawai swasta yang terindikasi mengurangi pajak penghasilan. Untuk menyelesaikannya pun pemain lagi-lagi disodorkan 3 pilihan jawaban yakni, Korupsi, Audit dan Bersih.

Ketika dijajal detikINET Rabu (25/8/2010), game Mafia Pajak memiliki beberapa menu seperti:

1. Depan: Menu ini berisikan aktivitas terakhir yang dilakukan para pemain, selain itu gamer juga bisa saling berkirim pidato melalui kotak yang disediakan.

2. Main:  Menu ini berisikan halaman utama ketika pemain ingin menjalakan misi baru. Biasanya, akan terdapat tips khusus untuk menyelesaikan misi yang akan dihadapi.

3. Arena: Berisikan para satgas yang telah tergabung dalam Mafia pajak. Pada menu ini gamer juga dapat melihat jumlah kasus yang telah diselesaikan pemain lain.

4. Profil: Secara default, game akan memberikan pemain sebuah nama baru ketika mengakses game ini. Nah fitur ini bisa digunakan untuk mengubah nama dan password para pemain.

5. Statistik: Berisikan informasi tentang para pemain dan level yang telah mereka capai.

6. Keluar: Sesuai dengan namanya, menu ini digunakan untuk keluar dari permainan.

Meski tidak menghadirkan grafis dan animasi yang mewah, namun Mafia Pajak cukup seru untuk dicoba, terlebih lagi jika dimainkan hanya untuk mengisi waktu sesaat. Namun dengan sistem permainan yang terlihat sama membuat game ini terlihat kurang bervariatif.


1 comment:

  1. Terimakasih banyak informasinya ...
    wah ada-ada saja gamenya yah ... heee ...
    seandainya bisa langsung di sedot ..

    ReplyDelete

Anda punya tanggapan mengenai artikel ini?
Silakan isi komentar untuk berbagi ilmu disini :

Search !!!

-- Silakan Masukan Kata --

Rubah Bahasa

English French German Spain Italian

Dutch Portuguese Japanese Arabic Chinese Simplified

Adsense

Blog Archive

Komentar Terbaru!