Sunday, August 22, 2010

Cara Mengganti Favicon atau Icon Adress Bar

Cara Mengganti Favicon atau Icon Adress Bar

Coba perhatikan icon yang muncul dekat address bar browser Sobat, apakah masih berbentuk icon “B”? Kalau iya, itu adalah icon addres bar bawaan dari blogspot. Icon Address Bar biasanya juga oleh kalangan blogger disebut Favicon.



Jika Sobat ingin merubah icon address bar dengan gambar yang Sobat inginkan, seperti contohnya pada favicon Miharties ini caranya sangat mudah, silahkan ikuti langkah-langkah Cara Mengganti Favicon atau Icon Address Bar pada Blogspot, sebagai berikut:

  1. 1. Buat gambar dengan ukuran 16x16 pixel atau 32x32 pixel atau sesuai selera Sobat yang penting tidak terlalu besar atau jika Sobat sekarang ingin langsung mempraktekan, silahkan Sobat download kumpulan Icon ini DISINI (baca panduan download pada menu di atas).


  2. 2. Setelah Sobat selesai download icon tersebut, kemudian Sobat upload icon tersebut, misalnya ke http://imageshack.us, http://photobucket.com atau yang lainnya, namun jangan lupa setelah proses upload selesai, copy paste Link/URL-nya, seperti contohnya punya saya ini : http://i416.photobucket.com/albums/pp247/cerahcheery/Akhwt.jpg.


  3. 3. Langkah berikutnya Login ke Blogspot Sobat, pilih Rancangan/Layout, lalu klik Edit HTML dan jangan lupa beri tanda centang pada kotak Expand Widget Template.


  4. 4. Cari kode seperti ini : ]]></b:skin> , lalu letakkan kode di bawah ini berada di bawah kode ]]></b:skin> . Agar mudah saya kasih contohnya saja dech, seperti di bawah in:

    ]]></b:skin>
    <link href='http://i416.photobucket.com/albums/pp247/cerahcheery/Akhwt.jpg' rel='shortcut icon' type='image/vnd.microsoft.icon'/>

    Ganti URL yang berwarna Biru dengan URL gambar Sobat.



  5. 5. Terakhir Save/Simpan Template. Selesai dan silahkan lihat hasilnya.


9 comments:

  1. infonya sangat bermanfaat nih, mbak. kebetulan saya juga punya beberapa blog berbasis blogger.com. terima kasih banget tipnya. salam.

    ReplyDelete
  2. Terima kasih banyak mas telah berkenan mengunjungi blog ini dan meninggalkan pesan..^_^

    ReplyDelete
  3. nice tips langsung ane coba gan, dan udah berhasil, thank's

    ReplyDelete
  4. ane masih nubie, langusng ane coba dan langsung berhasil, makasih banyak tip's nya

    ReplyDelete
  5. Thanks for sharing,,! mantab infonya,,,

    ReplyDelete

Anda punya tanggapan mengenai artikel ini?
Silakan isi komentar untuk berbagi ilmu disini :

Search !!!

-- Silakan Masukan Kata --

Rubah Bahasa

English French German Spain Italian

Dutch Portuguese Japanese Arabic Chinese Simplified

Adsense

Blog Archive

Komentar Terbaru!